Kantor Desa Abangsongan

Artikel

Visi dan Misi

06 Agustus 2018 19:48:28  Administrator  1.796 Kali Dibaca 

VISI MISI DESA ABANGSONGAN

VISI

Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa. Penyusunan Visi Desa ABNGSONGAN ini dilakukan dengan pendekatan partisipatif, melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan di Desa ABANGSONGAN seperti Pemerintah Desa, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, tokoh Agama, lembaga masyarakat desa, perempuan dan masyarakat desa pada umumnya. Pertimbangan kondisi eksternal di desa seperti satuan kerja wilayah pembangunan di Kecamatan Kintamani mempunyai titik sektor Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Kehutanan dan Home Industri, maka berdasarkan pertimbangan diatas Visi Desa ABANGSONGAN adalah :

“Terwujudnya masyarakat Desa Abangsongan yang  SANTI

(Sejahtera,Aman,Nyaman,Tertib,dan Indah) dengan tetap mensejajarkan kemampuan diri dengan lingkungan sekitarnya bersama masyarakat Desa Abangsongan yang  berlandaskan Tri Hita Karana”

 Sebuah Slogan yang masing-masing memiliki arti sebagai berikut : 

SEJAHTERA, kebutuhan hidup masyarakat terpenuhi, yaitu dengan meningkatnya penyucian masyarakat desa. Selain itu, untuk meningkatkan sumber daya manusia Desa Abangsongan, pendidikan anak-anak usia sekolah minimal tamat SMA pada tahun 2019. Masyarakat yang produktif bekerja dengan tubuh yang sehat. Masyarakat menempati rumah layak huni dan memiliki jamban keluarga.

AMAN, Mewujudkan Desa Abangsongan Seluruh lingkungan Desa,Hutan dan Sungai terjaga kelestariannya,Aman dari tangan orang yang tidak bertanggungjawab. Membuat masyarakat yang aman dengan mengoftimalkan pengaman-pengaman Desa dan menanamkan rasa persatuan antar warga dan menanamkan rasa tanggungjawab bahwa keamanan adalah tanggungjawab masyarakat Desa Abangsongan seluruhnya.

NYAMAN: Masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dengan tersedianya sarana dan prasana tranportasi yang memadai

TERTIB, Tertib administrasi baik dilingkungan Desa Dinas maupun desa Pakraman.

INDAH,Mewujudkan keindahan dan kebersihan Desa bersama seluruh warga masyarakat

 Misi

Selain penyusunan Visi juga telah ditetapkan Misi-Misi yang memuat sesuatu pernyataan yang harus dilaksanakan oleh Desa agar tercapainya Visi Desa tersebut.Visi berada diatas Misi.Pernyataan Visi kemudian dijabarkan kedalam Misi agar dapat dioprasionalkan/dijalankan.sebagaimana dengan penyusunan Visi, Misipun disusun secara partisipatif dengan mempertimbangkan potensi dominan,permasalahan utama dan kebutuhan Desa,berdasarkan pertimbangan tersebut maka ditetapkan Misi Desa Abangsongan sebagai berikut:

  1.  Meningkatkan ketakwaan kehadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa,dengan berlandaskan konsep TRI HITA KARANA
  2. Melaksanakan kewajiban bersama masyarakat dalam berbagai usaha,dengan memanpaatkan potensi yang ada baik dari sumber daya alam maupun sumber daya manusia itu sendiri,yang dilandasi sikap terbuka atau transparan jujur dan adil.
  3.    Mengutamakan kepentingan masyarakat, diatas kepentingan pribadi atau golongan,demi tercapainya kesejahtraan bersama,sehingga dapat terciptanya suasana yang Bersih, Lestari, Aman, Cerdas, Nyaman yang kita idamkan bersama.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Statistik Penduduk

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

Info Media Sosial

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:112
    Kemarin:74
    Total Pengunjung:28.850
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.172.217.174
    Browser:Tidak ditemukan

Komentar Terbaru